ASF DAN ILRC JAJAKI KERJASAMA BIDANG PARALEGAL DENGAN UII

Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan dari Avocats Sans Frontieres (ASF) dan The Indonesian Legal Resource Center (ILRC) Jakarta. Kunjungan yang bertujuan untuk penjajakan kerjasama ini diterima langsung oleh Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D., di Gedung GBPH Prabuningrat UII, Selasa (6/2).

Dijelaskan oleh Rektor UII Nandang Sutrisno SH., LLM., M.Hum., Ph.D., bahwa ASF dan ILRC ingin bekerjasama dengan UII dalam bidang para legal terutama untuk pengembangan kapasitas. Ia juga menjelaskan bahwa kendati kerjasama akan dijalankan dalam bidang para legal namun sifat dari kerjasama nantinya interdisipliner. Kerjasama tidak hanya berfokus dalam bidang hukum saja melainkan dalam berbagai bidang lainnya seperti psikologi, kedokteran, dan masalah sosial lainnya.

Nandang Sutrisno menambahkan bahwa UII melalui LKBH dan berbagai program studi akan menjadi partner ILRC dan ASF untuk mengadakan kegiatan penelitian dan pelayanan masyarakat bertema “Perception”. Program kerjasama ini akan melingkupi beberapa kegiatan yakni pendidikan paralegal baik bagi mahasiswa maupun masyarakat. Diharapkan mereka bisa memiliki pengetahuan tentang hukum dan juga dapat memberi advokasi bagi masyarakat.
“Tema yang akan kita angkat dalam kegiatan nanti adalah Perception yakni bagaimana masyarakat memandang suatu masalah. Hal ini penting karena sering kali masyarakat kita memandang suatu masalah secara parsial. Padahal dalam menghadapi dan meneliti suatu masalah kita harus melihat dari berbagai sudut pandang”, tambahnya.
Akhirnya melalui Perception Study ini diharapkan nantinya masyarakat akan lebih bijak menilai suatu masalah dan mampu mencari solusi dari masalah yang dihadapinya dengan baik.

Merespon ajakan kerjasama tersebut, Nandang Sutrisno menyambut dengan baik. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang cakupannya luas dan memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga tentu UII akan menyambut dan menerima dengan baik ajakan kerjasama tersebut,” pungkasnya. (EF)

Sumber : www.uii.ac.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *